Total Pageviews

Enter your email address

Jika Sobat menyukai artikel Blog ini, masukan alamat email Sobat untuk mendapatkan posting terbaru dari saya langsung ke email sobat.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site Info

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Negara Online

Daftar Menu

get this widget here
Powered by Blogger.

Archive

Followers

Blog Archive

PSD Templates

Sunday, February 12, 2012


Melanjutkan topik pada tulisan sebelumnya tentang profil beberapa Personil Band, Anda semua Sudah tau kan siapa ENO (NETRAL)..??? Ya.. ” TRAVIS Barker “nya Indonesia.. Gak tau kenapa koq Drumer Indonesia yang satu ini mirip banget ama TRAVIS BARKER..  Mulai dari : Style, Setup Drum ampe Cara Mukulnya… engga kalah menariknya Drumer The Rock (Indonesia) Ikmal Tobing, Anaknya Jelly Tobing.

Waktu ngeliat ulang Video “Pertempuran Hati” nya NETRAL, langsung gw bandingin Eno ama Travis yang ada di video ” When your heart stop beating ” nya +44..   Keren Gila.. Tapi apakah ENO terkenal karena Permainan “Nge-Drum” nya apa “TRAVIS look a like”.. yang jelas sich sepengetahuan guwa disini, Band Netral jadi idup kaya sekarang karena didominasi sama Eno Netral and personil barunya.. Gak kaya dulu..
Walaupun gaya fashion dan style permainannya plagiat travis barker, enggak dipungkiri lagi kalo dia emang jago..

Nama Lengkap : Eno Gitara Ryanto
Lahir di Jakarta, 11 Oktober 1979 Eno Gitara Ryanto dan Travis Landon Barker, kedua drummer ini serupa tapi tak sama. Sudah tentu Eno lah yg “sedikit” meniru sang master drummer Travis. Tapi gapapa, Eno pun pernah mengaku permainan Drumnya terinspirasi dari Travis barker, menurut Eno Travis mempunyai permainan drum yang khas, dan memang banyak terbukti bahwa tidak sedikit orang yg bisa sukses dengan meniru.
Memang jika kita cermati musik-musiknya Netral memang ketukan drumnya Eno dengan permainan drum Travis sangat mirip.
Tidak hanya permainan Eno saja yang mirip dengan Travis, tapi juga dandanannya. Mulai dari model rambut mohawk, kaos sleeveless, celana, sampai-sampai Eno pun memakai Clothing linenya Travis bernama “Famous Stars & Straps
Discography :
1. 9 Juni 1999 Album Keempat “Paten”
2. 30 Juli 2000 Album “netral is the best“
3. 28 Agustus 2001 Album “Oke Dech“
Karier Bermusik :
1. Thn.1998 : Djakarta Band
2. Thn.1999 : Di netral Album ke-4 “PATEN”
3. Thn.2000 : netral is The Best
4. Thn 2001 : netral Album “Oke Dech“
Ke’cathcy-an’ nya :
Rambut Mohawk & Kaos Sleeveless [lengan putung ato ketek sampe pinggul nampak jelas terpancar] ala Travis Baker Drumer Blink 182.
 Nama Lengkap : Rajasa Ikmal Tobing
Lahir di Jakarta 31 maret 1989
Anak dari penabuh drum hebat Jelly Tobing ini memang mewarisi kehebatan apa yang dimiliki oleh ayahnya. Jelly memang menaruh harapan besar supremasinya sebagai drummer menitis pada Ikmal yang kini berdandan ala punk dengan rambut mohikan.
Beberpa tahun silam Ikmal meniti karir sebagai drummer di band Portal & Flip.
Sekarang Ikmal yang sudah masuk formasi The Rock.”Waktu Ikmal berniat jadi drummer. Saya cuma berpesan pada dia. Kamu harus menguasai 3 lagu rock yaitu “Rock and Roll” nya Led Zeppelin, “Highway Star” nya Deep Purple dan “Tom Sawyer” nya Rush. Alhamdulillah setelah itu Ikmal banyak dilirik orang sebagai drummer” tandas Jelly Tobing tentang anaknya itu.
Ke’cathcy-an’ nya :
Rambut Mohawk & Kaos Sleeveless ala Eno Netral & juga pukulan snare’nya yang memang ciri dari Ikmal.
Sekarang bagaimana menurut pemikiran Anda tentang keduanya??? Monggo Komentarnya…
Reaksi:
Categories:

0 komentar:

Post a Comment