Friday, July 22, 2011

Malena

Malena (Monica Belucci), wanita muda yang cantikdan mempesona, telah ditinggal suaminya dalam usia muda. Suaminya adalah tentara yang dikirim ke medan perang dan akhirnya dikabarkan meninggal di medan perang dan tak pernah kembali. Malena sangat anggun dan terlalu sadar akan kecantikannya. Ia gunakan kecantikannya itu untuk memikat pria saat ia melintas di kota kecil di Italia. Tak hanya pria dewasa yang memandang Malena penuh kekaguman, bahkan sekelompok 'anak baru gede' juga memandang wanita ini dengan perasaan tak menentu. Salah satu yang sangat terpengaruh adalah Renato Amaroso (Giuseppe Sulfaro), anak laki-laki berusia belasan tahun (tepatnya 12,5 tahun pada musim semi tahun 1940, bertubuh kurus dan cebol (sebutan untuk Renato) yang diam-diam selalu membuntuti Malena dengan sepedanya. Renato tak hanya mengagumi kecantikan Malena. Ia begitu terobsesi dengan kemolekan Malena.

Bersama teman-temannya, ia menunggu Malena di muka pintu rumah Malena. Pertumbuhan Renato menjelang dewasa menjadi sentral kisah ini. Kebadungan kanak-kanak Renato berbaur dengan reaksi hormonalnya yang sedang berangkat dewasa. Renato bersedia mengantarkan koran untuk Malena, sekadar untuk dapat bicara padanya.

Setiap kali Renato bertemu dan memandang Renato selalu berfantasi dengan dunianya sendiri, entah itu mencium Malena atau yang lain. Lewat proses panjang cinta platonik, Renato berhasil mengenali Malena apa adanya. Renato bisa merasakan betapa terlukanya Malena, saat datang kabar kematian suaminya. Lama Malena menanti, tapi di ujung penantian, ia justru harus menuai sepi dan kepedihan. Apalagi kemudian wanita kota kecil yang gemar akan rumor ini menghukum Malena hanya karena ia cantik. Sementara kaum pria di kota itu mengambil keuntungan dari kesedihan Malena. Singkat cerita akhirnya Malena menjadi bulan-bulanan masyarakat, dihakimi sendiri oleh masyarakat, karena mereka menggangap dia adalah gundik yang sangat menggangu. Malena pergi ke sebuah negeri dan akhrnya diujung cerita malena menemukan suaminya yang dikabarkan telah meninggal.Malena kembali ke daerah asal dan warga yang semula mencemooh akhirnya bersikap baik dengan Malena.
Download

No comments:

Post a Comment

Enter your email address

Jika Sobat menyukai artikel Blog ini, masukan alamat email Sobat untuk mendapatkan posting terbaru dari saya langsung ke email sobat.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Penghasilan Saya Rp 28 Juta/bulan, Modal 105.000, Gabung Sekarang juga!
Mau Sukses Bisnis Online di Internet? Harus tau caranya. Segera gabung disini...

Please Bantu Saya, Like This !!!

×

Powered By Blogger Widget and Get This Widget