Sunday, July 12, 2015

Cara Mengirim Aplikasi Android Lewat Bluetooth

ziggy-one - Secara default, sistem operasi Android tidak memiliki fitur untuk berbagi APK Android ke smartphone lainnya. Untuk itu, bagi anda yang ingin mengirim aplikasi android dari smartphone android yang satu ke smartphone android lainnya, diperlukan suatu aplikasi tambahan. Ada berbagai macam aplikasi android yang tersedia di Google Play Store untuk mengirim file apk ke smartphone android lainnya. Salah satu yang IlmuAndroid rekomendasikan adalah aplikasi ES File Explorer.
ES File Explorer sejatinya merupakan sebuah aplikasi file manager yang memiliki fitur lengkap. Aplikasi file manager ini memiliki fitur Multi Windows, Backup Apps, Multimedia Explorer, Cloud storage, dan lain-lain.
Nah kali ini IlmuAndroid akan berbagi informasi mengenai cara mengirim aplikasi/games android dalam bentuk APK ke smartphone android lainnya menggunakan ES File Explorer. (HP Penerima tidak harus terinstall ES File Explorer)

1) Buka ES File Explorer
2) Swipe ke kanan, maka akan mendapatkan tampilan seperti ini, tekan App



3) Akan muncul daftar aplikasi yang terinstall



4) Pilih aplikasi yang akan anda kirim, tekan yang lama, hingga seperti ini, lalu tekan share

5) Pilih Bluetooth



6) Selesai, itulah cara mengirim aplikasi/games APK android ke smartphone android lainnya menggunakan bluetooth. Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Enter your email address

Jika Sobat menyukai artikel Blog ini, masukan alamat email Sobat untuk mendapatkan posting terbaru dari saya langsung ke email sobat.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Penghasilan Saya Rp 28 Juta/bulan, Modal 105.000, Gabung Sekarang juga!
Mau Sukses Bisnis Online di Internet? Harus tau caranya. Segera gabung disini...

Please Bantu Saya, Like This !!!

×

Powered By Blogger Widget and Get This Widget